11 Juni 2012

Family Gathering @ Teritip Balikpapan

Assalamu'alaikum,
Sebelum cerita soal liburan, (cieee liburan!) daku minta maaf karena seminggu lebih ga ngupdate blog ini. Rindu ga, rindu ga??? Uweekk, langsung mual-mual gimana gitu yaaa.. Alaaa, blog mengenaskan yang ga seberapa ini tiap harinya ada aja kok yang ngintip-ngintip barang seratus-dua ratus, jadi boleh ge-er dong.. Plakkk!

Jadi ceritanya hari Jumat kemaren kami "diculik" sama sodara sepupu si Ayah yang kebetulan datang ke Samarinda. Karena kebetulan juga suamiku itu lagi cuti, maka dengan rela kami memasrahkan diri untuk diculik untuk diajak ke Balikpapan. Family Gathering kecil-kecilan gitu deh jadinya..

Gubrak-gabruk menyiapkan barang bawaan, baju ganti dan segala kebutuhan Dinar kaya' susu dan botol-botol tercintanya serta diapers, iya kan Dinar tidur malem masih pake diapers. Karena emaknya males bangun buat ngajak ke toilet, huhu..

It was fun, beb! Momen kebersamaan gitu memang jaraaaaaaaaaaaaaaaang banget bisa ditemukan. Maklum lah kan, masing-masing punya kesibukan bekerja tiap harinya. Tempat tinggal pulak memang berjauhan, satu di Samarinda, satu di Berau, satu lagi Balikpapan. Walaupun badan jadi capek karena harus menempuh hampir 3 jam perjalanan, tapi hati senang..

Kami nginap di rumah Mas Hadi, di asrama SPN, Stal Kuda. Tepat di pinggir pantai, haha! Senangnya bisa maen di pantai dan melihat laut lepas. Jadi pagi-pagi bangun tidur dengan taik mata segembol, semangat jaya pergi ke pantai, haha! Nantilah, daku posting foto-foto di pantai. Sekarang mau cerita tentang jalan-jalan ke Penangkaran Buaya Teritip doloooo...

Sebenarnya ada beberapa objek wisata yang populer di Balikpapan, ada kawasan Bukit Bengkirai dan selain itu ada banyak pantai yang rame diserbu wisatawan, seperti Pantai Kemala, Manggar, dll. Tapi karena komandan kami kali ini, Mas Ari pengen ngajak anak-anaknya ke Teritip, rombongan gajah cheerleader pun manut, hehe..

Penangkaran buaya ini adanya di kawasan Batakan. Dari SPN ke arah kanan teruuuuuussssss, ga pake belok-belok sampe ketemu sign board masuk ke kiri jalan. Rada amazing juga sih, ngeliat jalanan yang lempang gitu, beda sama di Samarinda yang jalannya berliku-liku. 

Masuk-masuk disambut gajah. Gambar blur karena males berenti buat moto, hehe..

Buaya
Hoh, mesti dijelaskan kahhh?? :)

Buaya dimana-mana..

Laper ya say??

Mas Ari dibelakang lagi ngasi makan buaya. Beli ayam harganya 10.000 seekor, cucunya ayam kayanya, kecil banget..

Ratu Buaya

Mau foto bareng anak buaya ini bayar 5000, boleh jepret banyak-banyak. Pake kamera sendiri tapinya. Pertama megang, yuksss! bagian perutnya lembek-lembek menggelikan getooohh.. Tapi karena pengen berbagi di ceritAkoe makanya daku beranikan diri. Padahal ketar-ketir bo! Senyum pun sudah kaya orang nahan pipis 6 jam, haha.. Takuttt!

Tapi itu awalnya aja, abis tu langsung nepsong mau cium-cium, hihi... Bibir dah sama mancung ga sama si anak buaya??? Wakakak..Para keponakan juga mulai berani duduk dekat daku, tadinya cuma ngeliatin dari jauh..
Sesi pijat ala spa si anak buaya yang lelah berpose

Bauuu amisss...

Dinar entah dimana..

Gut job Ibuk!! 
Boleh jadi pawang part timer..

 Mba Ita berani ih,.. Tangannya menggapai-gapai gituuu..

Eh, ada monyet juga. Entah spesies apa namanya...

Oya, di Teritip ada warung yang menyediakan makanan dengan menu sate buaya. Tapi kita ga nyobain seh, ga yakin halalnya karena buaya kan hidup di dua alam. Ada juga yang jual souvenir dari buaya, mulai dari gigi, minyak, kulit sampe Tangkar alias kemaluan buaya jantan yang katanya berkhasiat untuk menambah stamina kaum pria.

Eh, udahan yah.. Samarinda ujan dari subuh tadi. Mau peyuk-peyuk si Ayah dulu, mumpung beliau ada di rumah. Ntar Jumat cutinya udah abis, mesti balik ke site lagi. Nanti disambung lagi cerita liburan ke Balikpapannya.

Bye!!

2 komentar:

Nuwairani mengatakan...

hihih. seronoknya jalan2 di zoo. nani sudah lama tidak ke zoo. kalau pergi ke zoo pun, belum tentu boleh pegang binatang2 begitu. geliiii!

annadinara mengatakan...

nasib baik preggie mom kuat jalan2 ni, jadi mestilah terjah mana-mana tempat, nanti dah ada baby leceh nak angkut bebudak :)

Our Wedding

Our Adorable Princess