13 Januari 2012

Cincinnya Longgar Euyyy..


“Yah, cincin ibu udah longgar loh… “ kata sang istri yang merasa dietnya mulai menampakkan tanda-tanda kesuksesan dengan suara mendayu-dayu ala rayuan pulau kapuk. Tapi kata-kata balasan dari sang suami sungguh kejam, bagaikan menampar langsung ke hati… 
“Kan, cincin ibu itu udah digedein 2 nomor…” Artinya pemirsa, kalo baru longgar dikit, bukan berarti apa-apa… Kecuali cincin itu bisa masuk di ibu jari baru sah dibilang diet berhasil. Balik ke berat badan semula pas jadi pengantin baru.

Itu percakapan sekitar sebulan yang lalu… Waktu itu terasa agak “kejam” kan apa yang dibilang hubby.. Akoe dah senyum-senyum manis kegirangan ngerasa udah kurusan dikit eh, denger begituan.. Muka ini langsung pecah seribu… Huhuk..

Tapi, kemudian itu jadi semangat tersendiri setelah menyadari bahwa memang betul apa yang dibilang sama si Ayah. Waktu nikah ukuran cincin kawin ini memang 2 size lebih kecil dari yang sekarang. Karena waktu hamil 7 bulan udah ga muat lagi, makanya digedein. Artinya ya pemirsa, berat badan waktu hamil besar sama sekarang itu kurang lebih SAMA!!

Duhai, wanita.. Kemana aja selama ini??? Ga sadar bodi udah kaya ibu hamil bawa bayi!! Bedanya akoe bawa lemak seberat ini kemana-mana… Menangis dalam hati, berhari-hari… Menyesali kekhilafan makan enak tanpa menyadari dosa yang ditimbulkan berupa gunungan lemak di sana-sini.

Sengaja menimbulkan efek bersalah beberapa hari dan menenggelamkan diri dalam kesedihan. Tapi kemudian dilanjutkan dengan menguatkan tekad kembali untuk menguruskan badan. Kalau ada pendapat orang yang maklum bahwa perempuan setelah menikah pasti akan melar, gpp toh sudah dapet jodoh, Woooooo… itu keliru kan ya, ya, ya?? 
Jostrooo, perawatan diri harus lebih gencar lagi setelah menikah supaya bisa memanjakan suami. Betul begitu para suami??? Kesian amat suamiku tercentah kalo ngeliat istri orang manis dan bodi terjaga,bikin meler air liur, giliran pas liat istri sendiri sungguh tidak menyelerakan dan bikin air mata yang meleleh… Ha ha..
Itulah yang menjadikan akoe semangat untuk diet dan menurunkan berat badan. Semoga dengan niat mulia demi membahagiakan pasangan hidupku akan membuat segalanya lebih mudah karena telah diridhoi Allah.. Aaaaamiiiiin...

Begitupun semangat on-off bergantian. Beberapa kali keluar dari “jalur” tapi cepet-cepet balik lagi. Godaan makanan itu sungguh berat, tapi lebih berat lagi urusan membakar lemak. Makjan, muaalessss banget mau olahraga, huaaaaaaaaa…. Dasarnya ga suka kalo mesti berkeringat, jaman sekulah dulu juga paling males kalo jam pelajaran olahraga. 

Tapi, demi tujuan mulia tadi akoe meneguhkan tekad dan membujuk-merayu diri untuk melakukan exercise untuk melatih otot. Plie, Squat, Skipping, dan macem-macem gerakan yang ditujukan untuk membentuk bagian-bagian bermasalah seperti perut, paha dan lengan siap dikerjakan. Membuat aktifitas sehari-hari menjadi lebih aktif untuk terus membakar lemak. Maen badminton, aerobik, sesekali nyuci pakaian pake tangan alias ngucek biar berkeringat. 

Perjuangan itu berbuah manis, pemirsa… Sejak semalam cincin kawin itu harus menerima nasib dipindahkan ke jari tengah tangan akoe. Terlalu beresiko untuk tetap memasangnya di jari manis karena udah longgar banget. Pernah pas tidur malem, eh dia lepas. Untung langsung ketemu di kasur. Jangan tanya gimana ceritanya sampe bisa copot dari jari, kan akoe lagi bubu^_^
Waktu mandi juga karena kena sabun, cincinnya sampe melorot-melorot, loh.. Hahaha, bangga banget dah!!
 No picture = HOAX, katanya kan…


Lalu, kenapa jari-jemari itu masih terlihat montok ??????????????? 

0 komentar:

Our Wedding

Our Adorable Princess