24 April 2012

Kaskus

Kaskus, "The largest Indonesian Community". Itulah hasil pencarian pada Google saat kita mengetikkan kata kunci "kaskus". Merupakan sebuah forum yang diklaim terbesar di Indonesia berisi aneka hal mulai dari yang informatif sampai dengan yang profokatif. 

Buat daku sendiri, Kaskus memenuhi hasrat keingintahuan pribadi tentang sesuatu hal. Apalagi tentang topik yang sedang hangat di media, pasti akan muncul thread-nya. Tidak kalah menyenangkan untuk membaca komentar-komentar yang tampil menyuarakan pendapat para agan dan sista tentang thread tersebut. Kadang ada yang berkomentar dengan "smart" tapi ada juga yang "sotoy", bikin daku senyum-senyum sendiri..

Masih ingat soal perbedaan penentuan jatuhnya Hari Raya Idul Fitri tahun lalu?? Nah, daku mendapatkan "pencerahan" dari kaskus. Berpuluh-puluh halaman di thread tersebut daku ikuti, membaca satu persatu komen yang muncul, mencoba memahami dari perdebatan yang tidak terhindarkan. Sampai akhirnya, "Oh, gitu ya.." sambil manggut-manggut dan berhenti menjadi hakim tak terpilih untuk menilai tentang apa yang sebenarnya tengah terjadi. Cukup memuaskan diri yang miskin papa akan ilmu agama ini..


Setiap kali daku tertarik akan suatu barang alias lagi pengen belanja online, saat itu juga daku akan mencari rujukan di Kaskus. Adakah member yang menjual barang tersebut dan seperti biasa membandingkan harga antara member satu dengan member yang lainnya. Hehe, namanya juga usaha... Kalo bisa dapet murah kenapa tidak??

Di Kaskus ada yang namanya FJB alias Forum Jual Beli, wadah khusus untuk yang pengen bertransaksi online. Biasanya akan ada rekomendasi dari member yang sudah pernah melakukan transaksi dengan si penjual. Kalau proses jual-belinya bagus maka biasanya akan ada sign "Recommended Seller" yang bisa membuat member yang lain feel secure untuk turut meramaikan "pasar". Tapi, kalau ada yang merasa tertipu oleh si penjual maka tentu saja akan ada "laporan langsung" yang mengakibatkan member penipu tersebut akan di-banned oleh Momod/Mimin (moderator di Kaskus). That's why, kenapa siapapun yang mau jualan di Kaskus harus jadi member dulu. Lebih mudah untuk diawasi, kira-kira begitu lah..

Beberapa kali daku dan suami belanja online dengan berdasarkan rujukan Kaskus, Alhamdulillah belum pernah tertipu. So, daku pun merekomendasikan Kaskus untuk siapapun yang mau belanja online. Inget, kalau ketemu thread yang sepi, ga ada komentar atau rekomendasi dari member lain sebaiknya hindari melakukan transaksi, setidaknya itu yang daku lakukan. Kalo mau juga ga papa sih, tapi resiko tanggung sendiri yak..

Terakhir daku beli ini...

Gambar dari Google

Sengaja beli buat olahraga, loncat-loncat sambil joget.. Abis kalo liat abg-abg yang main DDR di mal biasanya sampe teler kecapean, sampe sengaja bawa minuman gitu... Niat banget emang maennya..

Berhubung daku malu kalo maen di mal, takut dikira "ni emak-emak ngape kesurupan di mari seehh??"... Jadi daku ngerayu si Ayah buat beliin dan Alhamdulillah pas diizinkan beli pas kita dikasi harga promosi. Lumayan, lebih murah sekitar 30 ribu-an..

Inilah pelampiasan daku kalo abis makan enak, sebagai penebusan dosa, ceritanya... Satu jam maen biasanya keringat sudah mengucur deras, sippppp lah..


Oya,  selain FJB, daku kadang-kadang sering mangkal di "Lounge" dan "Berita & Politik" alias BP. Tapiii, lebih seringnya sih mantengin thread di DP alias "Disturbing Picture". Thread yang ada di sana, menurutku ampuh buat menghilangkan selera makan. Hoho..

I won't say longer, silahkan liat sendiri saja menu-menu di sana... Tapi buat yang lemah jantung atau penakut, sebaiknya jangan coba-coba tengok yaaaaa.. Gambar-gambar DP membuat daku lebih bijak berkendara sekarang, ahahah.. Takut mak, jadi kaya yang di foto-foto ituuuuuu... Hiiiii, Naudzubillah..

Selain media di internet, Kaskus juga punya stasiun radio, online tentu saja... Asik juga, sambil masak atau beberes sambil dengerin Kaskus Radio.. Berbahagialah daku punya kemudahan berinternet ria di rumah dimana kami menumpang ini... Dunia serasa tanpa batas..

Yayyyy!!!

0 komentar:

Our Wedding

Our Adorable Princess