3 Mei 2012

Dimanakah Dikau??

Segan sebetulnya daku rasa mau terjun dalam dunia blog-mengeblog ini.. Baru pertama kali kayanya ada istilah "blog-mengeblog", hehe... Maksudnya dunia blogging ini gitu loh..Kebanyakan blog yang daku baca dan jadi follower adalah milik saudara di negeri jiran, Malaysia.. Kemanakah ribuan juta jiwa warga Indonesia?? Susah sekali rasanya daku menemukan kalian di dunia maya ini... Eh, bukan ga ada yang jadi blogger tapi mencari blogger yang mempunyai cerita-cerita yang menarik ituuuu yang susah banget...


Sama sekali ga ada masalah berteman dengan siapa saja, orang Malaysia kah, orang Belanda kah, bahkan orang Timbuktu sekalipun, no big deal.. Yang penting cerita yang mereka tulis itu bagus dan I can get some values (eh, betulkah bahasa enggresku ini???) dari membaca blog mereka..


So far, bersama blogger ada kebahagiaan tersendiri... Hepi banget bisa belajar bahasa melayu secara ga langsung, dari entry-entry yang mereka tulis juga daku tau kebiasaan, adat budaya dan tempat wisata yang indah di sana.. Bahkan bukan cuma celah di Malaysia tapi daku serasa sudah berjalan-jalan ke Jepang lewat blog Hanis, menjelajah Australia lewat rumah TTM, pelesir ke Korea lewat cerita Fatin Liyana, dan masih banyak lagi blog menarik yang menceritakan perjalanan hidup dan pengalaman masing-masing, ada yang di Mesir, Thailand, Dubai, dll.. 

Tapi, sedikit-sedikit ada rasa aneh juga kalau daku dari Indonesia tapi ga punya sahabat blogger yang senegara.. Hmmm, mungkin karena internet bukan benda murah disini. Errr, ada yang murah tapi sempat  dikau jalan ke pasar, belanja-belanji, menawar harga mati-matian, lerek-relek jilbab atau gamis tapi ga beli, makan nasi kuning atau pecel, baru dia nge-load satu halaman. Itupun cuma di daerah tertentu, kebanyakan ga dijangkau oleh  jaringan 3G, jadi yuk dadah babai mau berinternet ria. Atau bisa jadi menjadi blogger bukan hal yang famous jadinya ga banyak yang terjun menulis. Kalaupun ada, tapi ga sepantar umurnya, beda dunia kan jadinya ga nyambung, mereka masih anak muda yang cerah ceria sementara daku dah aging mature..


Bedanya dengan blogger Malaysia yang walaupun sudah masuk kategori nenek-nenek tapi masih lancar jaya nge-blog... Belum lagi gaya menulis yang sering bikin daku senyum-senyum sendiri bahkan ketawa ngakak dengan pedenya, sementara blogger Indonesia terlalu serius bo'.. Yeah, including me, maybe...


Selain cerita yang menyenangkan, beberapa kali daku juga ikut menangis membaca blogger yang berkisah tentang anggota keluarganya atau hewan kesayangan yang berpulang ke Rahmatullah, amat detil dan rinci cerita mereka, hoh, daku mungkin ga akan bisa menulis entry seperti itu.. But, katanya alah bisa karena biasa kan, teguhkan tekad dan kuatkan semangat untuk terus menulis, supaya bisa dan biasa menulis dengan lebih rinci dan tertata dengan baik...


Tapi diantara sekian banyak warga Indonesia, daku percaya sebenarnya ada blogger yang bagus dan bisa menulis entry-entry yang ga formal tapi cenderung santai... Cuma masalah waktu, cepat atau lambat daku akan menemukan dikau, huahahah!  Nah, baru terasa blogging ada sedikit challenging dan adventure-nya, kan...??? Hehe..



Foto kemaren sore, otewe dari rumah sahabat lama mau balik ke rumah.. Liat pemandangan awan yang cantik, seperti lukisan.. Memang lukisan-Nya pun... Subhanallah:)


Cepet-cepet keluarin kamera.. dan jepret, pret!! Percayalah, aslinya jauuuuuhhh lebih bagus.. Ok, fine.. salahkan si tukang poto karna ga pinter meng-capture .... Hiksss!!

5 komentar:

Nuwairani mengatakan...

sebelum ni nani susah betul nak faham kalau dengar bahasa indonesia. tapi apabila sudah bekerja di sabah, kebanyakan orang sini memang berasal dari seberang. terus, kalau nonton movie, boleh faham sudah apa yang dicakap.

annadinara mengatakan...

kebanyakan guna bahasa "gaul" lah nani, tu sebabnya lebih sulit dipahami.. kalo anna baca aja dapat paham, tapi bila dengar live kat Youtube like tutorial hijab, nahhh mulai "hah, hah?? apa dia cakap ni??" haha...

Hanis MY mengatakan...

Menarik bkn dunia blogging. Bertambah kenalan. Pintet sih gsmbarnua! Keep on blogging ya

Samsul Bahri mengatakan...

Bagus tulisannya, jadi termotivasi untuk menulis.. tks..

annadinara mengatakan...

Hanis ---> Seronooookkk, hehe...
Samsul Bahri ---> Makasih, nomor sepatu berapa?? :)

Our Wedding

Our Adorable Princess