1 Mei 2012

Teh Daun Jati Cina

Begini ceritanya..
Pada suatu hari daku ditunjukkan sebuah bungkusan berisi daun kering berwarna kuning kehijauan. My MIL said that thing bisa bikin langsing. Whewww, kuping caplang ini langsung tegak dan mendengarkan setiap detil kata-kata tentang "benda" tersebut. Waktu itu daku baru aja memulai dengan serius untuk berdiet low carbo, denger apa aja yang katanya bisa membantu untuk kurus, kontan jadi tertarik. Eheeheh..

MIL bilang ada saudara sepupu my dear husband juga minum dan perutnya sudah lumayan kempes. Wooooo, makin interest kan.. Tapi, tunggu..!! Di jaman serba internet ini semua harus dicari fakta kebenarannya, baru boleh percaya. Jadi merem melek nungguin nge-load halaman web yang menulis tentang "benda" tersebut, maklum jaringan lemot abis di daerah rumah mertua. Untung daku orangnya sabar, muahaha.. Terpaksa sabar itu mah, namanya yak.

So, kesimpulan dari internet memang menyatakan bahwa "benda" tersebut memang bisa digunakan untuk membantu melangsingkan badan. Ok, sebelum balik ke Samarinda, daku beli lah sebungkus. Eniwei, ribet amat ya cerita tentang sesuatu yang ga jelas gini.. Hasrat hati pengen bikin dikau penasaran, apa daya yang terjadi adalah daku pusing sendiri jadinya, huhu..

Nah, inilah "benda" yang dimaksud...

Gambar dari Google

Inilah penampakan Teh Daun Jati Cina yang umum dijual di pasaran. Sudah dikeringkan, tinggal diseduh pake air panas, disaring dan minum air saringannya. Tunggu dingin dulu ya, panas-panas mau bikin bibir jontor ya silahkan kalo mau.. 

Rasanya ga terlalu aneh, kok.. Tawar (karena ga boleh pake gula) getir samar-samar dan ada aroma teh yang khas.. Buat yang biasa minum jamu, kaya daku ini, rasanya "biasa" aja.. Cukup setengah cangkir sekali sehari.. 

Efeknya beneran melangsingkan ga?? Seminggu mengkonsumsi Teh Daun Jati Cina ini, seingatku ga ada perubahan berarti di berat badan. Tapi, efek yang muncul justru sangat mengganggu. Sakit perut alias mules yang luar biasa setiap mau po*p. Duhai, perut rasanya kaya di remes-remes, diaduk-aduk, ga keruan pokoknya. Mules sudah langsung muncul di hari pertama daku minum tehnya. Well, katanya itu adalah proses untuk penyesuaian dan detoksifikasi, makanya daku tetap minum selama beberapa hari kemudian. 

Pernah satu hari, daku share tehnya sama suami. Akibatnya terjadilah tragedi pagi buta yang sukses bikin daku trauma.. Kami berdua terbangun bersamaan sekitar jam 3 pagi dan langsung mendapatkan serangan mules yang luar biasa, rasanya mirip sama kontraksi bersalin pas pembukaan awal (belum pernah ngerasain bukaan 4 keatas soalnya, hehe..) Alhamdulilllah ada dua toilet di rumah, jadinya langsung menuju "kamar" masing-masing, wkwkwkwk..

Tapi, saking mulesnya waktu itu daku sampe keringat dingin dan rasa dinginnya menjalar ke ujung jari-jari tangan, betis dan wajah. Kalo ngaca pasti udah terlihat pucat tuh.. Tapi, ga ada hasrat mau ngaca ya, wong udah semaput gitu.. Masuk kembali ke kamar sambil gemetaran dan mual, rasa hampir pingsan.. Daku paling takut sama sensasi menjelang pingsan, takut ga bisa tersadar lagi, huhu.. Abis itu langsung luluran sama minyak kayu putih dan lamaaaaaa sekali baru bisa tidur lagi...

Kapok eike minum teh itu lagi.. Kurusnya ga, bikin sakit iya.. Errrrrr, salah daku juga ga teliti baca informasinya, hehe, ternyata emang teh Daun Jati Cina bisa berfungsi sebagai pencahar untuk membersihkan bagian pencernaan. Pantesan! Tapi ya secara daku jarang alias hampir ga pernah bermasalah dengan proses pembuangan, jadi ga perlu pencahar gituan ah.. Tobat deh, mulesnya bikin mau nggampar orang...


Sejak itu memutuskan ga bakalan mau nyobain "benda-benda" yang meniupkan angin surga dan menjanjikan tubuh langsing. Balik ke prinsip menu makanan sehat aja, titik.


Okelah, segitu aja share tentang The Daun Jati Cina. Kalau dikau mau mencoba, sebaiknya bersiap lah dengan rasa mules dan p*op yang jadi lebih cair dari biasanya, awwww, annoying sekaleeee.. Kalo serangan mules dateng pas lagi di rumah, it's ok, tapi kalo lagi di tempat umum?? Toilet ga ada yang pake peredam suara loh, bahayaaa, memalukan diri dunia akherat, boooo...


Note :
Lagi membayangkan Marble Cheese Brownies... Oh, racuuunnnn..

2 komentar:

Hanis MY mengatakan...

salam kenal juga...
pantas ya kesannya, gak berani cuba juga pas bersalin nanti hehe...

annadinara mengatakan...

oh, plisss jangan dear..
takut Hanis masuk hospital, bende membahayakan ni wooo..

Oya, saya baca blog Hanis satu persatu sampai entry yang lama2.. Best!!

Our Wedding

Our Adorable Princess