28 Mei 2012

::Tangisan di Tengah Malam::

Assalamualaikum..
Lamanya ga menjenguk 'pondok'-ku tersayang ni.. Bukan karena sibuk, apa lah yang membuat diriku ini sibuk. Aktifitas biasa-biasa aja dari hari ke hari, seputar mengurus Dinar-rumah, rumah-Dinar, bolak-balik gitu aja :p Ga nulis di ceritAkoe karena memang lagi males membuka lektop. Sepenuh jiwa mau nemenin Dinar ceritanya, abis kalo udah di depan si lektop, anakku jadi terabaikan jiwa raganya, hukhuk!

Setelah beberapa hari, ih kangen juga pengen ngecap! Ahaha.. 
Semalem Dinar nangis-nangis, padahal sudah terlelap sekitar 2 jam. Emak baru mau merem, eh mendadak Dinar mencengkeram dadaku, oh, cakittt! Dilanjutkan adegan selanjutnya, anakku itu menangis tersedu-sedu, kaya sedih gitu nah.. Otak ini langsung mikir yang engga-engga aja, cepat-cepat nyalain hp yang baru 10 menit dimatiin, calling si Ayah yang lagi shift malem. Ketiga kali dial baru masuk dan diangkat, fiuhhh alhamdulillah suara beliau baik-baik aja.. 

Jam menunjukkan pukul 12 malam. Gemetaran. Takut nangisnya Dinar berarti ada sesuatu yang buruk. Sambil memujuk Dinar, sambil berdoa meminta perlindungan kepada Allah SWT, sekiranya ada "sesuatu" yang akan terjadi.. Minta dijauhkan dari segala musibah dan marabahaya.

Dinar masih terus nangis, sedih nadanya. Nah, baru tau kan nangis aja ada genre-nya, :D Yang sudah punya anak pasti paham. Ada kali setengah jam ga berenti, reda sedikit ga lama terisak lagi. Dibujuk apapun ga mempan. Akhirnya, daku peluk dan bawa ke ruang tamu. Duduk di sofa sama Nenek, akhirnya mau diajak nonton tv. Kecapean kali yeee, udah sekian lama nangis.. Mata beliau merah membengkak, huhu..

Setelah nangisnya bener-bener berenti, buruan daku ajak balik ke kamar buat tidur lagi. Kalo mata Dinar terlanjur 'cemerlang' kan bahaya, resiko begadang due.. Sempat pulak beliau minta nyalain titopnya, mau nonton Kungfu Panda. Ooooo, tidak bisaaaa.. Jurus tipu-tipu pun dilancarkan, "Titopnya rusak sayang, besok Ayah pulang baru dibetulin ya..." untungnya Dinar ga banyak tingkah, langsung manut diajak ngamar lagi. Yayyyy!

Entahlah kenapa, karena mimpi buruk mungkin ya pemirsa.. Mudah-mudahan ga keulang lagi dah ah..

Hari ini adalah hari ayam sedunia. Daku memang ga terlalu suka makan ikan. Bukan masalah rasa, rasa ikan ga masalah tapi eike ga telaten banget kalo mesti misahin antara tulang sama daging ikan. Wasting time, harusnya udah selesai makan eh masih aja berkutat misahin tulang-tulang kecil yang susah terlihat mata yang rabun ini. Kalo pas Bulek Sayur ada bawa ikan yang tulangnya gede di tengah doang kaya Baung Ajahan dan Tuna, yaaa bolehlaaahh.. Tapi kalo Ikan Mas, Bandeng, minta maaf aja lah.. Ga bakal beli.

Rendang Ayam ala Kelantan. Otomatis ingat Manohara kalo nyebut Kelantan, hoho.. 
Resep silahkan ceki-ceki di sindang..
Penampakan memang beda sama Rendang padang disini yang biasanya warnanya gelap. Rasa pun memang beda. Tapi karena bahan-bahannya simple, lain kali boleh lah bikin lagi. Bisa jadi variasi kalo pengen makan ayam, endang bambang gulindang!!


 Ayam renyah sedapppp, mendayagunakanan oatmeal yang lama terdiam membisu di tupperware dalem lemari dapur. Ini resepnya...
Dinar love it!! Makan sampe nambah 2x, wooowww.. Beliau memang lagi doyan makan ayam goreng. Beberapa kali minta beliin ayam "Kai", tapi ga sehat untuk sering-sering makan fast food gitu kan yaaa.. Bagus ibuk masakin aja sendiri, dijamin bersih dan bebas penyedap rasa.

Last but not least....
Kerjaaaa... Kerjaaaaa...
Yang bersih ngelap motor Ayah!


0 komentar:

Our Wedding

Our Adorable Princess