23 Mei 2012

Si Ka'api

Assalamualaikum..
Hari ini berjalan seperti biasa, hoammmhh a lil' bit boring, merindukan masa-masa sibuk. Seperti waktu Dinar masih baby yang selalu bergantung pada sang emak. Sekarang kan Dinar sudah mulai belajar mandiri, iyalah secara bulan Juli nanti beliau sudah berusia 3 tahun. 

Sedikit-dua dikit terpikirkan juga mau memulai bisnis apa yang kira-kira bisa dijalankan dari rumah sambil tetap bisa menjaga rumah dan anak. Tapi apa?? Langsung pening deh, kalo mikirin hal ini.. Nah, hebak kan, belum mulai aja sudah pusing-pening, haha! 

Ini adalah hari ketiga Dinar keliatan hilang nafsu makannya, emak mulai ketar-ketir nih.. Masa' cuma ngemil Koko Krunch doang?? Jadi demi mengusahakan supaya beliau mau makan, daku ajak kemaren sore ke Mal Lembuswana. Mungkin suasana ramai bisa membangkitkan nafsu makannya kembali. 

Pertama-tama daku ajak main di Timezone dulu, alah duduk pencet-pencet tombol segala mainan yang ada aja kok.. Dinar ga peduli pun kalo ga main beneran, belum ngerti banget kali yeee.. Puter-puter di dalam Timezone, baru ditawarin makan eh langsung "iyaaakaaahh".. Itu jawaban Dinar yang artinya "iya", karena sering ditanya dengan akhiran -kah, ex. "Dinar mau makan kah??" atau "Dinar mau memeh kah??" jadi she think jawabannya juga mesti pake -kah, hihi.. Tapi berlaku untuk iya saja, kalo menjawab "enda" (engga) ya enda aja, ga pake -kah ujungnya.

Alhamdulillah, habis jatah satu porsi ayam dan nasi putih di Texas Fried Chicken. Tapi seperempatnya emak bantuin ngabisin ya Dinar, daku laper jugak soalnya, huhu.. Abis kelar urusan makan, apalagi, window shopping lah kami berdua. Rencananya ga mau beli apapun, tapi tiba-tiba Dinar liat ada boneka karakter Thomas yang disebutnya "ka'api" alias kereta api. Niat suci mau mengajarkan Dinar untuk sabar dan ga terbiasa setiap kali menginginkan sesuatu langsung bisa didapat, daku bujuklah beliau untuk belinya nanti kalo Ayah pulang, "ntar belinya sama Ayah aja ya..". Pertama Dinar oke, turunlah kami ke lantai dua. Dan mulailah drama tarik tangan dan menyeret ibunya ini untuk mencari si Thomas. Dia ga denger satu bijik katapun dari emak yang menjelaskan bahwa kita ga bisa beli sekarang ka'api-nya.

Hoahhh, kesian juga sih, karna Dinar ni biasanya jarang kebelet minta belikan mainan. Seringkali, dia bisa dibujuk untuk bilang "dah, bye" sama mainan apapun yang menarik perhatiannya. Seingatku ini adalah kali kedua, sebelumnya pernah juga beliau ngebet sampe emosi minta dibeliin mainan pancingan ikan. 

Pendek cerita, akhirnya.... emak menyerah dengan beranjak ke toko khusus mainan di lantai dasar. Dapetlah satu bantal dengan karakter Thomas. Ga sebagus yang di atas tadi sih, udah males aja kalo mau naik lagi.  Alhasil, sampe detik ini pun daku menyesal ga beli yang di lantai 3 tadi aja, huaaaa.. Dinar sih oke,  si ka'api langsung dipeluk, sambil bilang "bayay dulu" (bayar dulu). Sudah ngerti tiap abis belanja mesti bayar dulu, pengalaman karena sering diajak belanja bulanan, :p

Model yang ada di lt.3. Gbr dari Google lah yawww..

Dari toko mainan, mesti belanja dulu di Foodmart. Ada titipan dari si Ayah. Hei, belanja kali ini sungguh berbeda loh. Karena ada si ka'api, Dinar anteng duduk di trolley. Dipeluk, dicium, dan kadang-kadang Dinar sampe ketawa terkikik sendiri.. terlalu senang sepertinya sudah punya ka'api sendiri yang biasanya cuma ditonton di titop (laptop). 

Tenang sedikit emak belanja jadinya, biasanya Dinar kan heboh sendiri. Lain arah emak, lain juga arah tujuan beliau. Sampai di rumah, si ka'api langsung dipamerkan ke segenap warga rumah. Ketawa ngikik pun masih kencang beredar, haha!

Puas memeluk ka'api sampai tertidur

Saking eksaitednya semalem sampe jadi kemaleman banget baru Dinar bisa tidur. Jam 11 malem baru k.o :)
Efeknya tadi pagi jadi kesiangan dah, setengah 9 baru bangun, beb.. Itupun mulai dari ngebangunin pake cium sayang, gemes, sampai gisangan ganas karna Dinar masih merem rapeeeettt..

Bangun-bangun yang dicari si ka'api. Ahaha, emosi lah si Dinar pas daku bilang ka'apinya dicuci. Emang daku cuci dulu, karena takut kotor. Entah sudah berapa lama ada di pajangan, kan.. 

Sanggup menunggu ka'api kering di tiang jemuran, muahaha!


Sambil menunggu, mari jalankan proyek menggunduli daun tanaman nenek!

Memang ga bisa menunggu sampe bener-bener kering, dah ah.. Biarin lah masih basah-basah dikit, udah diturunkan dari jemuran. Dinar kebelet mau meluk ka'api aja sih..

Sekian cerita hari ini, bayyy!

3 komentar:

Nuwairani mengatakan...

hihih...comelnya dinar. sukanya dia dapat bantal thomas. walaupun tulisan kak anna guna bahasa indon, tapi masih lagi boleh difahami.

Fidya Asmarisa mengatakan...

hehe ada, ada aja dinar ini...

annadinara mengatakan...

Nani --> Haa, nak sy translate guna bm tak?? kompom gelak bila Nani baca,sebab tunggang langgang bahasa, hihi..
Fidya --> ^_^

Our Wedding

Our Adorable Princess